Cantiknya Sushi Art, Bikin Tak Sampai Hati Memakannya

Cantiknya Sushi Art, Bikin Tak Sampai Hati Memakannya
Yuzu Sushi (Foto: Yuzu Sushi)

BangunBanten.Com - Sushi memang berasal dari Jepang, tapi menu satu ini sudah seperti sajian internasional. Disukai oleh masyarakat lintas negara dan budaya, sushi pun banyak dikembangkan menjadi menu fusion, dengan terobosan yang unik. Sebuah restoran sushi di Chichago, Amerika Serikat, membuat varian sushi yang sangat unik, dikenal dengan nama sushi art. Tampilan sushi ini sangat mencuri perhatian dengan warna-warna menyala. Sangat jauh berbeda dengan tampilan sushi tradisional, sushi di restoran Yuzu Sushi ini begitu 'centil. Saus pelengkap aneka warna dibentuk sedemikian rupa di piring penyajian.

Gabungan 3 rasa khas

Koki utama restoran ini berasal dari Thailand, Chef Vongchana. Awal membuka Yuzu Sushi, ia memang tak hanya ingin menyajika menu sushi Jepang, tapi membuat menu yang merupakan perpaduan rasa khas asia, seperti masakan Jepang, Thailand dan Korea.

Tak heran, menu-menu yang dihadirkan memang cukup unik dan tak ada di tempat lain. Rasanya juga diklaim jauh lebih berani.

Makan dengan 'mata'

Chef Vonganchana percaya, setiap orang bukan hanya makan dengan mulut dan merasakan makanan dengan lidah, tapi juga mata. Untuk itu, ia sangat memikirkan detail tampilan menu masakannya.

Hal itulah yang membuat sushi roll buatannya begitu berbeda. Disajikan dengan penuh saus yang ditata dengan teatrikal. Bisa berbentuk naga, burung atau hal lain yang menurutnya mengagumkan.

Perpaduan bahan unik

Bahan-bahan sushi pun bukan hanya sekadar bahan standar. Ada tambahan lain yang membuat rasa menjadi 'pop' di mulut. Seperti jahe goreng, asparagus panggang, cracker keju serta Sriracha.

Bagi mereka yang suka bertualang rasa, Yuzu Sushi memang jadi tempat yang pas. Rasa sushi yang baru dan mengejutkan bisa ditemukan di sini.

sumber:https://www.dream.co.id/culinary/cantiknya-sushi-art-bikin-tak-sampai-hati-memakannya-190916k.html