Honda Ungkap Rahasia Kesuksesan Marquez

Honda Ungkap Rahasia Kesuksesan Marquez
Marc Marquez meraup banyak sukses dalam usia muda. (Foto: David W Cerny / Reuters)

BangunBanten.com - Marc Marquez baru saja memenangi MotoGP Republik Ceko plus mengukir rekor. Bos Honda Alberto Puig mengungkap rahasia sukses Marquez di usia yang masih muda.

Rider Repsol Honda itu dengan nyaman tampil sebagai juara di Sirkuit Brno dalam balapan Minggu (5/8/2019). Start dari posisi terdepan, Marquez nyaris tidak terkejar sehingga finis dengan selisih waktu hampir 2,5 detik dari rider Ducati Andrea Dovizioso, yang finis di belakangnya.

Kemenangan tersebut membuat Marquez menjadi pebalap keempat dengan jumlah kemenangan terbanyak [50] di kelas primer, serta menyamai jumlah kemenangan legenda balap motor Mike Hailwood [76] di seluruh kelas. 

Dengan kemenangan di Brno, rider berusia 26 tahun itu di puncak klasemen MotoGP dengan keunggulan 63 poin dari Dovizioso di bawahnya. Dengan sisa sembilan seri menuju akhir musim, peluang Marquez memenangi gelar juara dunia kedelapan terbuka lebar.

"Saya tidak bisa menambah apapun lagi, saya pikir angka-angkanya mengatakan dengan sendirinya," Puig mengatakan kepada Marca. 

"Kuncinya adalah Marc tidak fokus pada angka-angka ini atau rekor-rekor ini. Dia bekerja hari demi hari, di setiap balapan, di setiap pekan, mencoba memenangi banyak balapan, gelar juara dunia... Anda bisa memeriksanya di balapan hari Minggu."

"Dia tidak memikirkan tentang gelar juara dunia atau rekor kemenangan, dia cuma memikirkan tentang seberapa harus cepat dan mendapatkan hasil terbaik. Pendekatan semacam itulah yang menciptakan angka-angka impresif untuk Marca dan untuk tim Repsol Honda," Puig mengakhiri.

sumber:https://sport.detik.com/moto-gp/d-4655334/honda-ungkap-rahasia-kesuksesan-marquez