Ijinkanlah Saya Mewakili Masyarakat Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon

Ijinkanlah Saya Mewakili Masyarakat Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon

Bangun Banten - Selama ini, setiap kali melakukan tatap muka dengan warga di Daerah Pemilihan Banten 2 yang meliputi Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon, saya selalu minta maaf dulu kepada warga Dapil Banten 2 yang saya temui karena saya yang penduduk Kabupaten Tangerang telah berani-beraninya maju sebagai caleg dari Banten 2. Selain minta maaf, tidak lupa saya juga selalu minta ijin untuk mewakili para warga Banten 2.

Saya bicara apa adanya, bahwa pada saat mendaftar sebagai caleg, saya mendaftarkan diri sebagai caleg untuk Daerah Pemilihan Banten 3 yang meliputi Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang karena saya adalah penduduk Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Saya menyadari bahwa kaitan secara fisik dan emosional sangat saya perlukan agar saya bisa diterima oleh warga masyarakat yang akan saya wakili sehingga saya mendaftar sebagai caleg untuk Daerah Pemilihan Banten 3. Akan tetapi, pada saat DCS keluar, saya ternyata oleh Partai ditempatkan di Banten 2. Sebagai kader, saya harus tunduk pada keputusan Partai dan menerima penempatan tersebut.

 

Pada kesempatan ini, kembali saya minta maaf kepada warga masyarakat dapil Banten 2 karena telah maju sebagai caleg dari Dapil Banten 2. Selanjutnya, saya mohon ijin untuk mewakili Anda sekalian. Tujuan saya maju sebagai caleg tidak lain dan tidak bukan hanyalah untuk kemaslahatan bangsa. Saya tidak bertujuan untuk memperkaya diri. Banyak orang mengatakan bahwa jadi caleg adalah jalan pintas untuk kaya raya. Saya kira, tuduhan seperti itu tidaklah benar. Saya bukanlah orang yang berorientasi materiil. Saya selalu bersyukur dengan rejeki yang telah Allah limpahkan kepada keluarga saya. Jadi caleg adalah jalan pintas jadi kaya? Mohon maaf, bahkan sejak jadi caleg, saya malah sudah empat bulan tidak nyicil KPR.

Jadi caleg adalah jalan untuk menjadi aleg. Itu yang benar. Jadi aleg, tujuannya adalah untuk ikut terlibat dalam pembuatan peraturan perundangan dan proses penganggaran agar tidak peraturan perundangan yang dibuat dan anggaran yang disetujui tidak berpotensi merugikan bangsa dan negara.

Saya sendiri lahir dan dibesarkan di Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Usia SMA, saya sekolah di Kabupaten Magelang. Kuliah, saya belajar di Universitas Pelita Harapan, Tangerang. Kemudian, setelah lulus kuliah, saya bekerja dan tinggal di Tangerang, lalu berkeluarga dengan orang Tangerang. Pernah saya kembali ke Sleman tetapi hanya bertahan satu setengah tahun dan akhirnya kembali lagi ke Tangerang. Saat ini, saya menetap di Tangerang, Provinsi Banten dan dengan demikian saya menjadi penduduk Banten, sama dengan warga di Dapil Banten 2.

Insya’ Allah saya tidak akan menjadi aleg yang bukannya berjuang untuk kemaslahatan bangsa dan negara tetapi malah berbuat sebaliknya, merugikan negara.