Juarai MotoGP San Marino, Marc Marquez Dicemooh Fans Rossi di Misano

Juarai MotoGP San Marino, Marc Marquez Dicemooh Fans Rossi di Misano
Marc Marquez merayakan gelar juara MotoGP San Marino di Misano, 15 September 2019.

BangunBanten.Com - Rivalitas Marc Marquez vs Valentino Rossi tak usai meski balapan MotoGP San Marino telah usai. Marc Marquez menjadi juara pada balapan MotoGP San Marino di Misano, Minggu (15/9/2019). Pada balapan yang berlangsung dalam 27 putaran itu, Marquez sukses mengungguli Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha). Balapan MotoGP San Marino berlangsung sengit karena Marquez dan Quartararo berduel hingga putaran terakhir untuk memastikan posisi pertama.

Bagi Marquez, hasil MotoGP ini adalah kemenangan ketujuhnya sepanjang MotoGP 2019 dan semakin mengukuhkan posisinya sebagai pemuncak klasemen. Akan tetapi, kemenangan di "kandang" Valentino Rossi itu membuat Marc Marquez mendapat cemoohan dari penonton. Dilansir dari Daily Star, fans Valentino Rossi yang hadir di Misano mencemooh Marquez ketika memberikan komentar usai balapan di parc ferme GP San Marino. Cemoohan itu semakin terdengar ketika Marquez naik podium untuk merayakan keberhasilan memenangi MotoGP San Marino.

Selain cemoohan, cerawat berwarna kuning yang identik dengan warna kebesaran Valentino Rossi dinyalakan oleh fans. Tindakan fans Rossi itu tentu bukan disebabkan karena pebalap idolanya "cuma" finis keempat dan gagal naik podium. Akan tetapi, cemoohan itu kemungkinan besar karena saling sindir antara Marquez dan Rossi pada saat sesi kualifikasi MotoGP San Marino, Sabtu (14/9/2019). Seusai sesi kualifikasi, kedua pebalap saling klaim soal siapa yang salah.

"Saya masuk dengan cepat dan tidak dapat keluar dengan pas di tikungan itu," kata Rossi. "Saya menyalip (Rossi) karena saya lebih cepat," ucap Marquez. Selain soal duel Marquez vs Rossi pada babak kualifikasi, tindakan fans di Misano itu juga seolah untuk menunjukkan "teritori" Marquez bukanlah di sana. Marc Marquez sendiri tampaknya tak peduli dengan cemoohan tersebut.

Dia lebih memilih merayakan kemenangan dengan mengajak krunya di bawah podium. "Saya akan lebih termotivasi ketika ada orang lain yang mencoba 'bermain-main' dengan saya," kata Marquez seperti dikutip dari Crash.net. "Kemarin seseorang 'membangunkan' saya dan cara terbaik untuk membalasnya adalah di lintasan," tutur pebalap asal Spanyol itu. Dengan kemenangan di GP San Marino, Marquez kini telah mengemas 275 poin pada klasemen MotoGP 2019. Catatan itu membawa Marquez unggul hingga 93 poin atas pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso (Ducati).

sumber:https://bola.kompas.com/read/2019/09/16/04400058/juarai-motogp-san-marino-marc-marquez-dicemooh-fans-rossi-di-misano?page=all