Mau Punya Rumah Bebas Penyebab Alergi Bukan Cuma Mimpi

Mau Punya Rumah Bebas Penyebab Alergi Bukan Cuma Mimpi
©Shutterstock

BangunBanten.Com - Lagi bersih-bersih rumah, eh tiba-tiba bersin-bersin, mata berair, sampai badan yang terasa gatal. Kalau ini yang terjadi, mungkin saja tubuh sedang memperlihatkan reaksi alergi. Kok bisa ya? Ternyata, rumah yang terlihat bersih tetap bisa menyimpan potensi alergi buat pemiliknya. Ini dia beberapa tips membersihkan ruangan di dalam rumah agar terbebas dari alergi yang mengganggu kesehatan. 

Kamar Tidur

©Shutterstock


Sebagai tempat beristirahat yang nyaman bagi pemiliknya, kamar ternyata juga berpotensi menyebabkan alergi jika tidak dibersihkan secara tepat dan teratur. Selain membersihkan lantai kamar setiap hari, penting juga untuk mengganti seprainya secara teratur. Kamu juga perlu membersihkan berbagai furnitur yang ada di dalamnya. Debu dan kotoran yang dibiarkan menempel terlalu lama dapat menjadi sarang bakteri dan penyebab alergi yang mengganggu kesehatan. Bagi yang sensitif, disarankan juga nggak membiarkan hewan peliharaan masuk ke dalam kamar untuk meminimalisir potensi alergi di tempat istirahatmu. 

Ruang Tamu

©Shutterstock


Menjadi area terdepan di rumah sekaligus tempat menerima orang-orang yang berkunjung, ada banyak risiko alergi yang bisa kamu dapatkan dari ruang tamu. Yup, debu dan polusi bisa dengan mudah berpindah dari tamu yang hilir mudik masuk ke dalam rumah. Jadi, penting untuk membersihkan ruangan ini setiap hari dan mengganti tirainya secara rutin. Perhatikan juga kebersihan berbagai perabotan yang ada, mulai dari meja, sofa, hingga figura atau ornamen yang dipajang di sana. Bersihkan hingga ke sudut tak terjangkau sehingga kamu bisa meminimalisir risiko alergi secara optimal. 

Dapur

©Shutterstock


Ini dia area di dalam rumah yang mudah menjadi tempat perkembangbiakan subur bakteri, jamur, dan kuman yang mengganggu kesehatan. Supaya dapur tetap jadi bagian di rumah yang kondusif dan bebas alergi untuk seluruh anggota keluarga, penting untuk membersihkan setiap sudutnya dengan baik. Mulai dari membersihkan kompor setiap selesai memasak, bak pencuci piring, perabotan, dan sudut tak terjamah lainnya yang dapat menjadi tempat subur perkembangbiakan jamur dan bakteri. 

Trik Ciptakan Udara Sehat di Dalam Rumah
Selain membersihkan rumah dengan teratur, penting juga untuk menjaga kualitas udara yang sehat di dalam rumah agar bebas dari alergi. Perhatikan sirkulasi udara setiap ruangan yang ada di dalam rumah. Agar lebih maksimal, miliki SHARP Air Purifier FP-J80Y-H yang cocok untuk memenuhi kebutuhan keluarga urban masa kini. 

SHARP Air Purifier FP-J80Y-H punya teknologi Plasmacluster yang unik dengan sistem pengumpulan debu yang efisien. Jadi, bisa menghadirkan udara yang nyaman dan bersih di rumah. Ada 3 langkah filtrasi untuk menyingkirkan partikel berbahaya di udara dengan maksimal. Mulai dari Pre-Filter atau menangkap lebih dari 240 micron debu, deodorized filter sebagai filter pengilang bau untuk menghisap bau rokok, bau binatang peliharaan dan bau lain pada rumah tangga, serta filter Elektrostatis HEPA yang dapat menangkap 99,97% partikel mikroskopik di udara.

sumber:https://www.liputan6.com/infeed/mau-punya-rumah-bebas-penyebab-alergi-bukan-cuma-mimpi-1514.html

Nggak hanya itu, ada 6 sensor otomatis yang dapat memberikan perlindungan udara maksimal. Sebut saja sensor PM2.5, sensor debu, bau, temperatur, kelembapan, dan cahaya. Kehadiran fitur spot mode dapat melepaskan ion Plasmacluster dengan kepadatan tinggi (100ribu/cm3) untuk menyingkirkan bau, bakteri, dan virus yang berkeliaran. 

Kinerjanya makin cerdas dengan kehadiran fitur AIoT (Artificial Intelligence Internet of Things) yang menjadikan produk ini terintegrasi ke smartphone merek apapun. Jadi, monitoring air purifier lewat smartphone bisa dilakukan kapanpun, termasuk informasi status filter penggunaan listrik, bahkan menyesuaikan dengan kebiasaan di dalam rumah.