Mengatasi Masalah Kulit Bayi dan Anak dengan Beragam Tisu Basah

Mengatasi Masalah Kulit Bayi dan Anak dengan Beragam Tisu Basah
cara peluncuran MoMaMi, produk tisu basah untuk bayi dan anak.

BangunBanten.Com - Masalah kulit pada bayi memang umum terjadi karena kulit bayi masih sangat sensitif. Maka tak heran pada sebagian bayi rentan terkena iritasi, alergi, dan infeksi.

Hal ini disebabkan karena kulit bayi jauh lebih tipis dibandingkan kulit orang dewasa. Selain itu, fungsi proteksi kulit pada bayi belum berkembang secara sempurna.

Menurut dr.Edwin Tanihaha, Sp.KK, Dip. AAM, MHKes, KFCCS selaku dokter spesialis kulit, hal tersebut menyebabkan kulit bayi jauh lebih rentan, mudah kering dan sensitif.

"Kulit bayi itu sangat perlu mendapatkan perhatian karena cenderung lebih tipis dibanding kulit orang dewasa. Hal itu membuat kulit anak lebih sensitif dan rentan terhadap masalah kulit," ungkap dr.Edwin dalam acara peluncuran MoMaMi 6 Baby Wipes dari Kanmo Group di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Agustus 2019.

Sifat kulit bayi dan anak yang jauh lebih rentan terpapar masalah kulit, membuat para orangtua harus sigap untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya beragam masalah kulit.  Terutama di saat musim panas yang ditambah polusi udara parah, seperti yang sekarang sedang melanda Jakarta.

Menurut dr. Edwin, ada tiga masalah kulit yang biasanya sering dialami oleh bayi dan anak-anak. Tiga masalah tersebut adalah gatal-gatal, kulit kering, dan bisa juga muncul bercak putih-putih di wajah, terutama untuk yang ada bakat alergi.

Untuk Segala Kebutuhan

MoMaMi,poduk tisubasah untuk bayi dan anak. (dok.Instagram @momami.id/https://www.instagram.com/p/B0N2uO8pCn4/Henry

Salah satu cara mencegahnya adalah dengan pemakaian sunblock per tiga sampai empat jam sekali, terutama kalau sering berada di luar ruangan. Penggunaan tisu basah yang aman bagi bayi dan anak juga bisa dilakukan.

Dalam kesempatan itu, MoMaMi memperkenalkan enam produk Baby Wipes mereka, yaitu Anti-bacterial Wipes, Water Wipes, Saline Wipes, Pacifier and bottle Wipes, Tooth and Gun Wipes dan Citrapella Wipes.

Produk ini dirancang khusus untuk membantu para ibu milenial dengan memberikan tisu basah yang bisa digunakan untuk segala kebutuhan.

"Kanmo Group sudah lama bergerak di industry perlengkapan bayi dan anak. Dengan pengalaman tersebut, kami sekarang menghadirkan enam varian Baby Wipes yang disesuaikan dengan kebutuhan bayi dan anak," tutur Lina Paulina selaku Vice President MoMaMi pada Liputan6.com.

Setelah langkah awal ini, kedepannya, MoMaMi akan menghadirkan rangkaian produk bayi lainnya.

sumber:https://www.liputan6.com/lifestyle/read/4037988/mengatasi-masalah-kulit-bayi-dan-anak-dengan-beragam-tisu-basah?utm_expid=.9Z4i5ypGQeGiS7w9arwTvQ.0&utm_referrer=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Flifestyle