Peletakan Batu Pertama, Gedung Polres Metro Tangerang Kota Siap Dibangun

Peletakan Batu Pertama, Gedung Polres Metro Tangerang Kota Siap Dibangun

BangunBanten.com - Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama Wakil Wali Kota Sachrudin hadir dalam acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Polres Metro Tangerang Kota oleh Kapolda Metro Jaya Gatot Eddy Pramono yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang, Selasa (10/12/19).

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Metro Tangerang Kota Abdul Karim, Sekda Kabupaten Tangerang Muhammad Maesal Rasyid, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham Cahyo Rahadian Muzhar, dan Dandim 0506/Tangerang Wisnu Kurniawan.

Pemkot Tangerang pun memberikan dana bantuan senilai 50 miliar rupiah untuk pembangunan gedung kantor Polres yang akan berdiri dilahan seluas 16.653 meter persegi.

"Karena kita tau peran dan kontribusi Polri terhadap kondusifnya harmonisasi serta dinamika di masyarakat, untuk itu kita beri dukungan dengan bantuan dana senilai 50 miliar rupiah," jelas Walikota.

Lewat pembangunan gedung kantor baru yang berkonsep Smart Office, Arief berharap akan ada kenyamanan dan kecanggihan sehingga masyarakat semakin terlayani dengan baik.

"Tentunya teman-teman Polri yang bertugas disini merasa semakin nyaman sehingga kinerjanya semakin baik dan Kota Tangerang semakin kondusif," ucap Arief.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk mendoakan yang terbaik, agar pembangunan kantor Polres Metro Tangerang Kota bisa segera terlaksana dan segera selesai," harapnya.

Konsep Smart Office yang diusung oleh Polres Metro Tangerang Kota, tidak menutup kemungkinan dapat dilakukan kerjasama dengan Pemkot Tangerang sehingga terintegrasi dengan Aplikasi Tangerang LIVE.

"Pastinya, tadi Pak Kapolres bilang ada aplikasi untuk pembuatan SKCK, SIM, keluhan masyarakat kita bisa kerjasama lebih lanjut dan diintegrasikan dengan Aplikasi Tangerang LIVE," ungkap Arief.

Harapan yang sama juga dikatakan Kapolda Metro Jaya Gatot Eddy Pramono, bahwa dengan anggaran dana pembangunan yang berasal dari masyarakat, anggota kepolisian harus dapat menyatu serta memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Dengan anggaran sebesar itu, diharapkan anggota kepolisian dapat memberikan kontribusi dalam memelihara dan menjaga keamanan," kata Gatot.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Abdul Karim, menjelaskan pembangunan kantor baru ini menyangkut aspek pelayanan kepada masyarakat, selain juga bentuk pemenuhan pelayanan kapasitas kantor bagi personel.

"Jumlah personel yang semakin banyak dengan bangunan yang ada saat ini hanya menampung 300-400 personel, jadi banyak anggota yang tidak punya ruang sehingga berpengaruh pada kinerja," terangnya.

Dengan mengusung konsep Smart Office, ramah lingkungan dan Eco Green, Abdul berharap pembangunan gedung berjalan sesuai dengan rencana yang ditargetkan.

"Akan dimulai akhir tahun ini dan ditargetkan selesai pada awal tahun 2021. Semoga langkah baik pembangunan kantor baru ini dapat berjalan lancar serta mendapat ridho dari Allah SWT," tutup Abdul.