Rossi Menanti Murid Ketiganya Tampil di MotoGP

Rossi Menanti Murid Ketiganya Tampil di MotoGP
Valentino Rossi geram dengan insiden di MotoGP Katalunya

bangunbanten.com-,Turin ,Murid ketiga Valentino Rossi, Lorenzo Baldassarri tampaknya segera tampil di MotoGP. Pembalap Monster Energy Yamaha tersebut menyebut murid ketiganya tersebut merupakan pembalap yang bersih.

Rossi pada MotoGP 2019 telah menghadapi dua muridnya, yakni Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia. Morbidelli saat ini bersama tim satelit Yamaha, Petronas SRT, sedangkan Bagnaia bergabung bersama Ama Pramac Racing.

Di masa depan, murid Rossi yang tampil di MotoGP mungkin saja bertambah. Saat ini, Baldassarri sedang tampil gemilang di pentas Moto2. Dari enam balapan, rider berusia 22 tahun tersebut mampu mencatatkan tiga kemenangan dan mengamankan posisi keempat pada klasemen Moto2 dengan raihan 88 poin.

"Dia sudah bekerja dengan keras saat kami berlatih bersama, dia selalu tampil begitu cepat dan dengan gaya spesial yang dia punya, sangat bersih, dan begitu teknis," ucap Rossi yang dilansir dari Paddock GP.

Lebih lanjut, Rossi mengatakan, muridnya itu punya kans tampil di MotoGP 2019. Fisik Baldassarri diyakini Rossi bisa dengan mudah menunggangi motor MotoGP.

"Dia juga tinggi sehingga mempunyai postur tubuh yang sangat pas, sehingga tidak akan menjadi kendala lagi untuknya di kelas MotoGP seperti di Moto2," kata rider berusia 40 tahun tersebut.

Fokus Juara Moto2

Lorenzo Baldassarri Lorenzo Baldassarri. (dok. FlexBox HP 40 - Pons Racing)

Hanya saja, Rossi meminta Baldassarri fokus ke persaingan gelar juara Moto2. Saat ini, Baldassari tertinggal 23 poin dari adik Marc Marquez, Alex yang berada di puncak klasemen.

Kendati sudah memenangkan tiga balapan Moto2, sama seperti yang dimenangkan Alex Marquez, Baldassarri juga terjatuh sebanyak tiga kali. Karena itu, Rossi meminta mudirnya lebih fokus.

"Balda harus fokus sekarang untuk persaingan merebut gelar dan dia mempunyai kesempatan besar untuk memenangkannya sebelum dia berpikir jauh tentang masa depannya di kelas MotoGP," ucap Rossi.

Tak Sabar Berduel

Sementara itu, Baldassarri sendiri mengatakan, dirinya sudah tidak sabar tampil di MotoGP. Dia ingin merasakan berduel dengan sang mentor.

"Bagi saya ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Namun, saya lebih suka memiliki peluang yang sangat bagus," kata Lorenzo Baldassarri.

Namun, dia ingin fokus dulu di Moto2 2019. "Kami harus menunggu balapan berikutnya. Saya akan 100 persen fokus di Moto2 dan kita akan lihat nantinya," ujar Baldassarri lagi.

sumber"https://www.liputan6.com/bola/read/3997111/rossi-menanti-murid-ketiganya-tampil-di-motogp