Timnas Indonesia U-18 Intip Calon Lawan Semifinal Piala AFF

Timnas Indonesia U-18 Intip Calon Lawan Semifinal Piala AFF

BangunBanten.Com  - Pelatih Timnas Indonesia U-18 Fakhri Husaini berniat memantau tiga tim yang berpotensi menjadi lawan Amiruddin Bagus Kahfi Al Fikri dan kawan-kawan pada semifinal Piala AFF U-18. 

Tim Merah Putih sudah memastikan tiket ke babak semifinal berkat kemenangan 2-1 atas Laos pada partai keempat, Senin (12/8).

Kini Timnas Indonesia U-18 sudah mengumpulkan 12 poin dan menempati peringkat pertama di klasemen Grup A, unggul selisih gol atas Myanmar yang menjadi runner up.

Dengan tiket semifinal di tangan, Fakhri mengaku sudah memantau kesebelasan-kesebelasan dari Grup B yang bisa dihadapi anak asuhnya. 


Timnas Indonesia U-18 Intip Calon Lawan Semifinal Piala AFFTimnas Indonesia U-18 selalu meraih kemenagan dalam empat pertandingan fase grup Piala AFF U-18 2019. (Dok. PSSI)


"Kami akan lihat [calon lawan dari Grup B]. Tapi, kami tak bisa pilih lawan. Yang pasti kami lihat adalah tiga tim yang punya peluang untuk lolos ke babak selanjutnya," ucap Fakhri dikutip dari situs resmi PSSI.

Hingga saat ini terdapat tiga kesebelasan dari Grup B yang berpotensi bertemu Timnas Indonesia U-18 pada babak semifinal Piala AFF U-18 2019, yakni Australia, Malaysia, dan Vietnam.

Timnas Indonesia U-18 Intip Calon Lawan Semifinal Piala AFF
Timnas Indonesia U-18 bakal menjalani pertandingan terakhir melawan Myanmar, Rabu (14/8). Fakhri memprediksi laga terakhir bakal berlangsung keras mengingat tipikal sepak bola The White Angels mirip seperti Laos.

"Melawan tim yang saya rasa memiliki karakter mirip seperti Laos, bermain menekan, keras kepala dan berani duel, saya berharap anak-anak bisa memetik pelajaran dari laga sebelumnya," terang Fakhri. 

"Pemain harus bisa beradaptasi dan merespons dengan cepat karakteristik main lawan di atas lapangan. Target kami tentu bisa meraih poin penuh, sekaligus juara peringkat teratas di Grup A ini," sambungnya.

Mantan gelandang Timnas Indonesia itu kembali membuka peluang rotasi dalam daftar susunan pemain, mempertimbangkan kondisi fisik pemain. 
 

sumber:https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20190813142735-142-420883/timnas-indonesia-u-18-intip-calon-lawan-semifinal-piala-aff