173 Pejabat Struktural Pemkot Tangerang Dimutasi

173 Pejabat Struktural Pemkot Tangerang Dimutasi

BangunBanten.Com- Gerbong mutasi di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali bergerak. Sebanyak 173 pejabat struktural dimutasi dan dipromosikan menempati jabatan baru.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (6/3/2019).

Pada kesempatan tersebut, dia meminta kepada seluruh pegawai Pemkot Tangerang untuk dapat mengoptimalkan tugas dan fungsinya dengan baik. “Jalankan setiap pekerjaan dengan sebaik-baiknya, walaupun hanya sekadar staf sekalipun itu juga jabatan,” katanya.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut berharap, agar seluruh ASN Pemkot Tangerang dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, karena jabatan merupakan kepercayaan yang harus diimplementasikan melalui sebuah kerja keras untuk menghasilkan output yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Maka, tugas ini harus bisa kami bentuk dalam dedikasi kami, bagaimana kami bisa membahagiakan masyarakat kami, rekan kerja kami, dan juga keluarga,” ujarnya seraya meminta kepada para pejabat yang baru saja dilantik, agar segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas barunya dengan baik.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Dadi Budaeri menuturkan, rotasi ratusan pegawai tersebut, dilakukan terhadap pejabat tingkat eselon IV dan eselon III. “Rotasi jabatan sudah berdasarkan persetujuan Kementerian Dalam Negeri dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” ucapnya.

Ia mengatakan, bahwa persetujuan pelantikan sebenarnya sudah ada sedari sebulan yang lalu. Namun, prosesi pelantikan dilakukan serentak. “Ini malah ada yang sudah lama yang sebulan lalu izinnya, cuma pelantikannya dibarengi,” tuturnya.

Sementara, untuk tingkat eselon II, kata dia, juga akan dirotasi, namun masih dalam perampungan administrasi. “Masih nunggu, karena ada beberapa yang persyaratan di KASN belum lengkap dan kami penuhi dalam waktu dekat,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, para pejabat yang dimutasi, seperti Temmy Mulyadi kini menempati posisi Kabag Pemerintahan Setda Kota Tangerang dari sebelumnya menjabat Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik yang kini diduduki oleh Deni Koswara.

Selain itu, Sekretaris Dinas Perumahan dan Permukiman Maryono Hasan juga kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga.

Adapula Syamsul Bahri, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi, kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.
Sementara, pejabat yang dipromosikan, yaitu Jamaluddin. Ia sebelumnya Kepala Bidang Pembinaan SMP, namun kini naik menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan.

sumber :https://www.kabar-banten.com/173-pejabat-struktural-pemkot-tangerang-dimutasi/