Dokter di Kabupaten Serang Tuntut Kenaikan Tunjangan

Dokter di Kabupaten Serang Tuntut Kenaikan Tunjangan

BangunBanten.com- Puluhan tenaga kesehatan di Kabupaten Serang menuntut kenaikan tunjangan perbaikan penghasilan (TPP). Tunjangan dokter saat ini dinilai jauh dari kebutuhan sehari-hari.

Perwakilan Forum Tenaga Kesehatan Kabupaten Serang dr Frengki Sudiono mengatakan, TPP tenaga kesehatan di Kabupaten Serang perbandingannya sangat jauh dengan kabupaten kota lainnya. Karena itu, ia meminta TPP untuk tenaga kesehatan untuk dinaikkan.

“Di kita TPP untuk golongan III masih Rp590 ribu, kalau golongan II lebih rendah lagi. Kalau dibandingkan dengan Kabupaten Pandeglang saja sudah Rp3,5 juta,” katanya usai melakukan dengar pendapat di DPRD Kabupaten Serang, Kamis (14/3).

Ditanya berapa kenaikan yang diinginkan, Frengki belum menyebutkan nominalnya. “Nanti kita bicarakan dengan Dinkes, berapa angka idealnya sesuai dengan beban kerja,” ujarnya.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang dr Sri Nurhayati mengatakan, pihaknya sepakat TPP tenaga kesehatan di Kabupaten Serang dinaikkan karena sudah jauh tertinggal oleh kabupaten kota lainnya. 

“Kita akan bicarakan dulu berapa idealnya, kita kan enggak mungin mengajukan yang di luar kemampuan, tapi tetap akan kita tindak lanjuti,” ujarnya. (Abdul Rozak)

sumber :https://www.radarbanten.co.id/dokter-di-kabupaten-serang-tuntut-kenaikan-tunjangan/