Jelang MotoGP Qatar, Rossi: Yamaha Sudah di Jalur yang Benar

Jelang MotoGP Qatar, Rossi: Yamaha Sudah di Jalur yang Benar

BangunBanten.Com- Valentino Rossi akan memulai musim ke-24 nya di MotoGP Qatar yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019). Rossi berambisi untuk menuntaskan penantiannya untuk gelar ke-10 musim ini, meski masih bertarung hingga 2020.

MotoGP Qatar jadi pertaruhan segalanya bagi Rossi, pembalap Monster Energy Yamaha berusia 40 tahun ini. Dia juga ingin mengakhiri paceklik kemenangan selama 20 bulan di MotoGP. 

Maklum, dia naik ke podium juara saat MotoGP Assen Belanda 20 bulan lalu. Dan untuk pertama kali sepanjang kariernya, dia tak pernah menang sekalipun di MotoGP 2018 lalu.

Kru dan manajemen sudah berusaha agar tunggangan Rossi, Yamaha YZR-M1 bisa menjadi salah satu penantang podium juara. Yamaha mencoba memperbaiki masalah wheelie dan aus di ban belakang.

Rossi sepakat Yamaha mengalami kemajuan di mesin utamanya untuk mengejar waktu lap. Namun dia masih khawatir dengan akselerasi kecepatan motor.

Jalur yang Benar

 

Valentino Rossi

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli (kedua dari kanan) di acara perkenalan tim di Sirkuit Sepang 5 Februari lalu (Liputan6.com/Defri Saefullah)

Meski belum sempurna, Rossi meyakini Yamaha sudah berada di jalur yang benar jelang MotoGP Qatar. Dia meyakini Yamaha sudah siap tempur menghadapi Honda dan Ducati.

"Akhirnya seri pertama musim akan dimulai! Tes pramusim sangat penting, baik itu di Sepang dan Qatar. Kami sudah mengalami kemajuan dan jalani tes yang positif," katanya seperti dikutip crash.

"Kami masih harus banyak berbenah, tapi kami sudah ada di jalan yang benar."

Rossi mengatakan sesi tes bebas di hari Jumat bisa dijadikan patokan untuk balapan. Dia ingin memaksimalkan sesi tes bebas ini.

"Di sesi ini, kami akan memahami segala hal lebih baik. Kami wajib membenahi motor di sesi ini agar siap saat balapan," katanya.

Podium

MotoGP Qatar selalu menyajikan hasil yang cukup bagus buat Rossi. Dia terakhir kali menang pada 2015 lalu dan raih podium ketiga musim lalu.

Dia terpaut 0,797 detik dari Andrea Dovizioso yang menang di Qatar musim lalu. "Saya merasa baik dan berlatih baik sepanjang musim dingin ini. Kami akan mencoba yang terbaik," ujarnya.

sumber :https://www.liputan6.com/bola/read/3911422/jelang-motogp-qatar-rossi-yamaha-sudah-di-jalur-yang-benar