Misteri Kain Kasa yang Menyusul Jabang Bayi Lahir dari Rahim Sang Ibu

Misteri Kain Kasa yang Menyusul Jabang Bayi Lahir dari Rahim Sang Ibu

BangunBanten.Com- Seorang ibu di Gorontalo masih bingung dan mengaku tak habis pikir dengan peristiwa yang baru saja dialaminya.

Ibu rumah tangga di Limboto, Kabupaten Gorontalo, berinisial AA (38), awalnya mengalami sakit perut dan pembengkakan usai melahirkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M.M. Dunda Limboto, pekan lalu.

Menurut keterangan orang tua AA yang enggan menyebut namanya, AA sempat dilarikan keluarga ke rumah sakit untuk menjalani persalinan normal. Tidak berselang lama, jabang bayi pun lahir secara normal.

"Kami membawanya ke rumah sakit, tidak selang beberapa jam anak saya pun lahiran dengan normal tanpa ada kekurangan, bahkan bayinya terlihat sehat," ujarnya, Kamis (7/3/2019).

Keesokan harinya, pihak keluarga meminta pulang ke rumah karena kondisi bayi dan AA sudah membaik. Namun setelah sampai di rumah, tiba-tiba AA kembali merasakan sakit di bagian perutnya. Rasanya seperti ingin kembali melahirkan.

"Saya pun kaget, kok tiba-tiba setelah di rumah AA mulai merasakan sakit perut dan perutnya pun terlihat mulai membengkak dan sakit perut itu berlangsung sekitar 3 hingga 4 hari dengan perut makin membesar," katanya.

Pihak keluarga awalnya mengira bahwa AA hanya mengalami sakit biasa usai menjalani proses melahirkan. Namun, usai buang air kecil, AA mengaku melihat kain halus atau kain kasa keluar dari vaginanya.

Ibu AA mengaku kaget melihat ada benda jatuh berbentuk gumpalan besar saat dirinya buang air kecil.

"Melihat bentuknya langsung saya colek-colek, ternyata kain kasa. Ukurannya besar,' tutur AA.

Karena takut masih ada kain kasa yang tersisa, AA ditemani ibunya mendatangi rumah sakit untuk melakukan konsultasi pemeriksaan kesehatan.

Kabid Pelayanan Medis RSUD MM Dunda Limboto, dr. Andy Kurniati Naue, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Saat ini pihak rumah sakit masih berupaya menelusuri soal keluarnya kain kasa dari Ibu AA usai proses melahirkan. "Sementara kami telusuri, dan mencari tahu kenapa kain kasa tersebut bisa ada dalam vaginanya," ucapnya.

sumber :https://www.liputan6.com/regional/read/3911613/misteri-kain-kasa-yang-menyusul-jabang-bayi-lahir-dari-rahim-sang-ibu