Pentolan Dewa 19 Minta Belas Kasihan Hakim Soal Sidang Berganti Siang

Pentolan Dewa 19 Minta Belas Kasihan Hakim Soal Sidang Berganti Siang
Q

 BangunBanten.Com- Sidang kasus 'idiot' pencemaran baik yang mendakwa Ahmad Dhani terus berlanjut. Sidang yang digelar, Selasa (12/3) Dhani memohon kepada majelis hakim untuk mengganti sidangnya siang hari.

Dhani meminta sidang lanjutan yang akan digelar Kamis (14/3)dimulai siang. Pria berusia 46 tahun beralasan, jika sidang tetap digelar pagi, dia akan banyak kehilangan jam besuk di Rutan Medaeng.

"Kalau sidang digelar sejak pagi, maka Selasa dan Kamis saya tidak dibesuk. Saya punya jam besuk hanya Senin dan Rabu, Jumat libur. Kasihani saya majelis hakim," kata Dhani.

Beruntung Hakim Anton mengabulkan permintaan suami Mulan Jameela tersebut. Dan sidang lanjutan digelar mulai pukul 13.00 WIB.

"Saya bisa memahami. Kalau gitu sidang kita mulai jam 1 siang. Tolong Jaksa diatur teknisnya, tapi jangan molor ya," tandas Hakim Anton.

Sementara dalam sidang kemarin jaksa menghadirkan ahli bahasa Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Andik Yulianto.

Saat memberikan keterangan dalam sidang, Andik menyebut kata 'idiot' yang diucapkan Dhani bisa diartikan merendahkan orang. Sehingga bisa membuat orang tersinggung.

"Dalam KBBI kata-kata itu, secara lisan dan tulis memiliki arti merendahkan seseorang. Arti bahasa itu tidak banyak diketahui oleh orang lain. Yang membuat orang tersinggung," kata Andik dalam persidangan.
Kemudian pada sidang yang dipimpin Majelis Hakim R Anton Widyopriyono, Kuasa Hukum Dhani, Aldwin Rahadian meragukan kapasitas Andik karena bukan ahli forensik linguistik. Selain itu, ia juga menemukan kejanggalan saat memeriksa BAP.

Di hadapan hakim, Aldwin mencecar saksi dengan beberapa pertanyaan yang membuat sidang memanas. Ia membandingkan tanggal saksi diperiksa dengan tanggal surat permohonan pemeriksaan yang menurutnya janggal.

"Anda diperiksa tanggal 18 September? Tapi surat permohonan pemeriksaan kepada rektor tanggal 20 Sepetember. Apakah waktu anda diperiksa membawa surat itu?," tanya Aldwin.
sumber :https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4465140/pentolan-dewa-19-minta-belas-kasihan-hakim-soal-sidang-berganti-siang