Rombongan Pengantar Jenazah Perusak di GT Cengkareng 2 Sudah Diidentifikasi

Rombongan Pengantar Jenazah Perusak di GT Cengkareng 2 Sudah Diidentifikasi

BangunBanten.Com- Polisi telah mengidentifikasi rombongan pengantar jenazah yang merusak di palang pintu gerbang tol (GT) Cengkareng 2, Jakarta Barat. Pelaku kini diburu polisi.

"Pelaku sudah teridentifikasi," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu (13/3/2019).

Namun Edi enggan mengungkap identitas pelaku dengan alasan kepentingan penyidikan. Polisi kini di lapangan mencari pelaku.

"(Identitas akan diungkap) nanti kalau sudah tertangkap," lanjut Edi.

Perusakan automatic lane barrier (ALB) atau umumnya dikenal palang pintu tol terjadi di GT Cengkareng 2, Selasa (12/3). Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga Irra Susiyanti menyampaikan, pelaku merupakan rombongan pengawal jenazah.

"Perusakan ALB terjadi di GT Cengkareng 2 pada tanggal 12 Maret 2019 pukul 13.33 WIB, dilakukan oleh rombongan pengawal jenazah yang memaksa masuk tol, sebanyak 14 kendaraan dan meminta gratis pembayaran tol," ujar Irra, Selasa (12/3). 

Para pelaku menerobos gate dengan mendobrak ALB. Setelah itu, rombongan meninggalkan gerbang tol tanpa membayar tiket.

Beberapa pelaku masuk dengan menggunakan motor. Sebagian dari mereka turun dan mengintimidasi petugas penjaga pintu tol.

Tidak ada korban pada petugas, tapi terdapat kerugian material pada peralatan tol. Pihak Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) sebagai pengelola operasional ruas tersebut telah melaporkan kasus ini ke polisi.

sumber :https://news.detik.com/berita/d-4465180/rombongan-pengantar-jenazah-perusak-di-gt-cengkareng-2-sudah-diidentifikasi