Wahai Istri, Lakukan 5 Hal Ini agar Rezeki Suami Kamu Bertambah

Wahai Istri, Lakukan 5 Hal Ini agar Rezeki Suami Kamu Bertambah

BangunBanten.Com- Pernikahan memang sejatinya adalah sunnah dari Rasulullah SAW. Bagi kamu yang sudah menjalankannya, selamat ya. Kamu sudah melengkapi separuh iman yang ada di dalam diri kamu. Tentu saja sunnah yang dijalankan akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Tidak hanya itu, pada hakikatnya kehidupan berumah tangga ada hak dan kewajiban yang harus dipenuhi baik itu suami maupun istri. Suami harus dapat memenuhi kebutuhan keluarga, mulai dari mencari pekerjaan, menafkahi keluarga dengan uang halal dan thoyyib. Sementara sang istri juga harus dapat membantu suami dalam mengelola keuangan, mendidik anak dan lain-lain.

Dengan begitu, istri juga harus dapat mengelola kebutuhan sehari-hari dengan uang yang diberikan oleh suami. Akan tetapi, tidak semua kebutuhan dapat tercukupi hanya dengan uang tersebut.

Kamu tidak perlu khawatir, karena ada hal yang dapat dilakukan oleh seorang istri agar rezeki suami bertambah dan berkah. Mau tau apa itu? Mari disimak ya.

Berikan sebagian nafkah dari Suami untuk Orang tua dan Mertua

akbaralatas.com

akbaralatas.com

Hal yang dapat kamu lakukan agar rezeki suami bertambah adalah dengan memberikan sedikit rezeki kepada orang tua atau mertua. Berikan atau sedekahkan sedikit rezeki kamu walau hanya sekedar memberikan makanan atau kebutuhan pokok lainnya.

Karena ternyata, dengan memberikan rezeki kepada orang tua dapat menambah keberkahan atas rezeki yang sudah diperoleh loh. Karena sejatinya sedekah yang paling utama dan pertama itu harus kepada orang tua dulu.

Selalu Ingatkan Suami untuk memberikan nafkah keluarga Rezeki yang Halal dan Thoyyib

Melayani Suami

ummi-online.com

Berdoalah kepada Allah agar suami kamu yang tercinta itu, mencari rezeki yang halal untuk menafkahi istri dan anaknya.

Jadilah istri yang baik dan taat kepada suami, jangan sampai kamu menjerumuskan suami ke lembah dosa dengan banyak permintaan ini itu tanpa bisa disanggupi oleh suami.

Pada akhirnya mengakibatkan suami melakukan cara-cara yang tidak halal untuk mewujudkan keinginan istrinya agar dapat terwujud. Jadilah istri yang selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh suami.

Ubahlah Gaya Hidup yang boros

santabanta.com

santabanta.com

Kebanyakan istri justru banyak menghabiskan uang suami untuk membeli barang atau hal yang tidak penting. Atau mereka lebih suka membeli makanan di luar karena mungkin malas untuk memasak di rumah. Sehingga, untuk makan siang saja bisa menghabiskan uang ratusan ribu dalam sekali makan.

Sebagai istri yang baik, kamu harus pandai-pandai untuk berhemat dan hindari gaya hidup yang boros. Karena perbuatan yang demikian itu tidak baik untuk kehidupan rumah tangga kamu loh. Ada baiknya untuk berhemat dan ubah gaya hidup yang lebih sederhana, karena hal ini dapat menambah keberkahan atas rezeki keluarga kamu juga loh.

Menjalankan  Ibadah secara Bersama-sama

kamar-bujang2.blogspot.com

kamar-bujang2.blogspot.com

Sudah sangat jelas jika kamu taat dan rajin dalam beribadah maka hal ini dapat menambah keberkahan dalam berumah tangga dan juga rezeki. Terlebih lagi jika ibadah tersebut dapat kamu laksanakan bersama, maka pahalanya akan tambah berlimpah.

Mulai saat ini, cobalah untuk merencakan suatu ibadah bersama dan buatlah ibadah unggulan. Contohnya seperti sedekah bareng, sholat berjamaah bareng, tahajud bareng, puasa sunnah bareng dan baca Al-Quran bareng.

Hindari pertengkaran dalam rumah tangga 

photoswedding.blogspot.com

photoswedding.blogspot.com

Hal terakhir yang dapat kamu lakukan seorang istri adalah hindari pertengkaran dalam rumah tangga. Sebagai istri yang baik, kamu harus dapat jadi penenang suami saat stres, bukan malah menjadi penyulut pertengkaran.

 

Jagalah keharmonisan dalam berumah tangga. Karena dengan begitu akan mendorong suami lebih semangat dalam mencari rezeki yang halal dan membahagiakan kamu.

sumber :https://satujam.com/rezeki-suami/